Kamis, 16 April 2020

Asking About Satisfaction/ Dissatisfaction

Asking about satisfaction/ dissatisfaction: (Bertanya tentang kepuasan dan ketidakpuasan)

·                     How do you like your room? (Apakah kamu suka kamarmu?)
·                     Is everything O.K.? (Apakah semuanya baik baik saja?)

·                     Is everything satisfactory? (Apakah semuanya memuaskan?)
·                     Are you satisfied? (Apakah kamu puas?)
·                     Did you find our service satisfactory? (Apakah menurutmu pelayanannya memuaskan?)
·                     Do you want to complain about something? (Apakah kamu mau mengeluh tentang sesuatu?)
·                     Was something not to your satisfaction? (Apakah ada sesuatu yang tidak memuaskan?)
·                     Are you dissastisfied with something? (Apakah kamu tidak puas karena sesuatu?)

Expressing satisfaction:
 (Mengungkapkan kepuasan)
·                     I really like my new haircut. (Aku sangat menyukai potongan rambut baruku)
·                     I’m completely satisfied with everything you’ve done for me. (Aku sangatlah puas dengan semua yang sudah kau lakukan untukku)
·                     It was satisfactory. (Itu sangatlah memuaskan)
·                     Everything is fine, thank you. (Semuanya baik-baik saja, terimakasih)
·                     Everything was just perfect. (Semuanya sangat sempurna)
·                     I’m happy enough with it. (Aku cukup senang dengan ini)
·                     It was okay. Not too bad. (Ini bagus. Tidak terlalu buruk)
·                     Good enough. (Cukup bagus)

Expressing dissatisfaction: 
(Mengungkapkan ketidakpuasan)
·                     I am a little dissatisfied with the service here. (Aku sedikit tidak puas dengan pelayanan disini)
·                     I am a bit disappointed with the program. (Aku sedikit kecewa dengan programnya)
·                     The food was lousy. (makanannya tidak enak)
·                     I’m tired of working here. (aku sangat muak bekerja disini)
·                     I don’t like the color. (aku tidak suka dengan warnanya)
·                     I have a complaint. (Aku punya keluhan)
·                     I’m very dissatisfied with the condition. (Aku sangat tidak puas dengan kondisinya)
·                     I want to make a complaint. (Aku mau membuat keluhan)

Responding to dissatisfaction: 
(Respon atas ketidakpuasan)
·                     I see. (Aku mengerti)
·                     I’m sorry to hear that. (Aku turut prihatin mendengarnya)
·                     I’ll look into it. (Aku akan memperhatikannya)
·                     I’ll see what I can do about it. (Aku akan meninjau apa yang bisa kulakukan dengan itu)
·                     I’ll try and take care of it. (Aku akan mencoba dan mengurusnya)


0 komentar:

Posting Komentar